PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SURVEI KEPUASAN PENGUNJUNG BERBASIS WEB DI PERPUSTAKAAN DAERAH KOTA SALATIGA
Abstract
Survei kepuasan pelanggan merupakan salah satu contoh dari CRM (Customer Relationship Management). Selama ini survei kepuasan pelanggan dilakukan dengan cara menyebarkan angket kuisioner kepada pelanggan. Dengan kemajuan teknologi informasi dan infrastruktur jaringan internet saat ini, memungkinkan untuk membuat aplikasi survei kepuasan pelanggan yang terhubung dengan internet (online). Selain dapat menekan biaya, survei kepuasan pelanggan yang terin-tegrasi dengan internet akan memudahkan pelanggan untuk mengisi kuisioner di mana saja dan kapan saja selama peri-ode tertentu. Penelitian ini menghasilkan aplikasi survei kepuasan pelanggan online yang berbasis web dengan menggunakan metode SERVQUAL dalam menganalisa data dari responden.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.12962/j24068535.v15i1.a636
Refbacks
- There are currently no refbacks.