PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SURVEI KEPUASAN PENGUNJUNG BERBASIS WEB DI PERPUSTAKAAN DAERAH KOTA SALATIGA

Pradipta Angga Saputra, Adi Nugroho

Abstract


Survei kepuasan pelanggan merupakan salah satu contoh dari CRM (Customer Relationship Management). Selama ini survei kepuasan pelanggan dilakukan dengan cara menyebarkan angket kuisioner kepada pelanggan. Dengan kemajuan teknologi informasi dan infrastruktur jaringan internet saat ini, memungkinkan untuk membuat aplikasi survei kepuasan pelanggan yang terhubung dengan internet (online). Selain dapat menekan biaya, survei kepuasan pelanggan yang terin-tegrasi dengan internet akan memudahkan pelanggan untuk mengisi kuisioner di mana saja dan kapan saja selama peri-ode tertentu. Penelitian ini menghasilkan aplikasi survei kepuasan pelanggan online yang berbasis web dengan menggunakan metode SERVQUAL dalam menganalisa data dari responden.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.12962/j24068535.v15i1.a636

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Free counters!
Creative Commons License
JUTI (Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi) by Department of Informatics, ITS is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. JUTI is accordance with CC BY-SA.